Senin, 20 November 2017

JADWAL KEGIATAN

Selengkapnya

  

Berita

 

Jumat, 21 April 2017

 

Harkonas 2017, Konsumen Harus Cerdas Memilih Produk Aman dan Sehat

 

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Peringatan Hari Konsumen Nasional Ke-V Tingkat Provinsi Lampung diharapkan menjadi momentum untuk memotivasi dan menginspirasi masyarakat Lampung menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih produk dengan kriteria aman, sehat dan berkualitas. "Jadilah konsumen yang cerdas dan mencintai produk dalam negeri", Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono ketika melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok dalam rangka Peringatan Hari Konsumen Nasional Ke-V Tingkat Provinsi Lampung di Mall Boemi Kedaton (MBK), Kamis (20/4/2017).

Dalam sambutannya, Sutono menjelaskan pelaksanaan Hari Konsumen Nasional Ke-V Tingkat Provinsi Lampung dengan tema 'Konsumen cerdas, mandiri dan cinta produk dalam negeri' dilaksanakan dalam rangka meningkatkan daya saing produk-produk lokal, baik dari segi kualitas maupun harga yang terjangkau bagi masyarakat. Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan MBK melaksanakan Peringatan Harkonas guna memotivasi dalam menciptakan konsumen yang cerdas.

Sutono menyampaikan peringatan Harkonas ini dimulai sejak 20 April-24 Mei 2017. Selain itu, peringatan juga ini akan dilaksanakan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur. "Harapannya pelaksanaan ini juga dirayakan di seluruh Republik Indonesia," ujar Sutono.

Dalam kesempatan ini, Manajemen Mall Boemi Kedaton Ariyanto Suparno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang memercayai dan berkenan hadir dalam membuka Harkonas Ke-V di MBK. Ariyanto berharap momentum ini mampu menjadi titik tolak dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. "Untuk itu, pihaknya memberikan potongan harga/diskon spesial guna mendukung Harkonas ini serta berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima serta memanjakan para konsumen" Ujar Hariyanto.

Sementara itu, Lasminingsih, Staf Ahli Bidang Perdagangan Jasa Kementerian perdagangan menjelaskan ada Badan Perlindungan Konsumen guna melindungi hak dan kewajiban para konsumen. "Untuk itu, semua pelaku usaha di MBK berupaya memberikan pelayanan yg terbaik dalam memperingati Harkonas" Jelas Lasmi. (PRO1)